logo

×

Warning

Gantry 5 Particle: Cannot display content; not in Gantry 5 template!

PENGUMUMAN PANGGILAN SIDANG GHAIB

Written by zaepaloe.

Pedoman Pemanggilan secara Ghaib

Dalam Pasal 139 KHI dijelaskan bahwa jika tempat kediaman tergugat (suami) tidak jelas atau tidak mempunyai tempat kediaman yang tetap, panggilan dilakukan dengan cara menempelkan gugatan pada papan pengumuman di Pengadilan Agama dan mengumumkannya melalui satu atau beberapa surat kabar atau mass media lain yang ditetapkan oleh Pengadilan Agama. Dalam hal sudah dilakukan panggilan dan Tergugat/Termohon atau kuasanya tetap tidak hadir, gugatan diterima tanpa hadirnya Tergugat/Termohon, kecuali apabila gugatan itu tanpa hak dan tidak beralasan. Pengaturan dalam KHI ini serupa dengan yang diatur dalam Pasal 27 PP 9/1975.

Jadi, apabila pengadilan telah memanggil Pihak suami/istri ghaib (Tergugat/Termohon) itu dengan cara menempelkan gugatan pada papan pengumuman di Pengadilan Agama dan mengumumkannya melalui satu atau beberapa surat kabar atau media massa lain dan Tergugat/Termohon tidak juga hadir, maka gugatan cerai yang diajukan oleh istri/suami itu diterima tanpa hadirnya Tergugat/Termohon.

 

Panggilan Ghaib Kepada :

NO Perkara Nama Pihak Alamat Dahulu Tanggal Sidang
11/Pdt.G/2021/PA.sly Noor Agus Hidayat bin Oemar Haji Basrie terakhir berdasarkan Surat Keterangan Keterangan Domisili Nomor 02/LBB/I/2021, tanggal 06 Januari 2021 adalah di Jalan Poros Matalalang Km 4, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar 10 Mei 2021

Radiogram