logo

×

Warning

Gantry 5 Particle: Cannot display content; not in Gantry 5 template!

Pembinaan dan Diskusi Hukum Wilayah IV PTA Makassar

Written by Administrator.

Menjadi suatu kebanggan bagi Pengadilan Agama Selayar dipercaya menjadi tuan rumah gelaran Pembinaan dan Diskusi Hukum Wilayah IV Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang diselenggarakan pada Hari Jumat, 18 Juni 2021 di Hotel Rayhan Square Kabupaten Kepulauan Selayar. Agenda ini diikuti oleh pengadilan agama wilayah IV PTA Makassar, yakni Pengadilan Agama Jeneponto, Pengadilan Agama Bantaeng, Pengadilan Agama Bulukumba, dan Pengadilan Agama Selayar.

Turut hadir pula Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan Ketua Kejaksaan Negeri Selayar dalam kegiatan besar ini. Agenda dibuka oleh Ketua Panitia Bp. H. Adam Malik B, S.H.I., dilanjutkan sambutan dari Koordinator Wilayah IV PTA Makassar, dilanjutkan Sambutan dan Pembukaan resmi oleh Wakil Bupati Kab. Kepulauan Selayar, dan doa yang dipimpin oleh Bp. H. Drs. Mustari, selaku Panitera Pengadilan Agama Selayar.

Agenda inti diawali dengan pembinaan oleh Wakil Pengadilan Tinggi Agama Makassar Bp. Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. Pembinaan ini sangatlah penting dan menjadi pedoman pengadilan agama untuk semakin lebih baik.

Agenda inti selanjutnya adalah diskusi hukum bersama. Diksui hukum meliputi aspek yudisial, kepaniteraan, dan kesekretariatan. Masing-masing pengadilan agama menyampaikan pertanyaan, kendala, dan permasalahan di masing-masing satuan kerja. Diskusi ini dipandu oleh panel dan narasumber yang berkompeten oleh masing-masing aspek untuk dicarikan solusi bersama.

Agenda diskusi hukum ini sangat bermanfaat untuk masing-masing satuan kerja. Disamping terbantu permasalahan-permasalahan yang timbul di masing-masing satuan kerja, agenda ini semakin memperat kerja sama dan merperkuat koordinasi masing-masing satuan kerja.

Setelah membahas banyak bahan diskusi, agenda pembinaan dan diskusi hukum ini berakhir pukul 16:30 WITA. Selepas selesainya agenda ini, para peserta memanfaatkan menikmati keindahan alam Kepualauan Selayar dengan berwisata ke Pantai Sunari. Setelah puas menikmati keindahan pantai, para peserta melanjtukan bersama-sama sarasehan keakbraban di teras Pengadilan Agama Selayar.