logo

  • Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Selayar
    SEMOGA WEBSITE INI BISA MENJADI MEDIA INFORMASI YANG UPTODATE DAN TRANSPARAN DALAM MEMBERITAKAN AKTIFITAS PENGADILAN AGAMA SELAYAR DAN LEMBAGA MAHKAMAH AGUNG PADA UMUMNYA.
  • Zona Integritas
    Anda Memasuki Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Pengadilan Agama Selayar
  • 11 Aplikasi inovasi
    Auto Court Online Intergrated Information System merupakan program unggulan Ditjen Badan Peradilan Agama menuju era Globalisasi dan menjawab tantangan kemajuan jaman.
  • Wilayah Bebas Korupsi
    Bersama melawan korupsi mewujudkan indonesia maju, Memberantas korupsi harus kita mulai dari diri sendiri, mari kita lawan, jangan sampai korupsi menjadi karakter.
  • SIPP ONLINE
    Sistem informasi Penelusuran Perkara melalui Website
  • Elektronik Court (E-Court)
    Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online)

JADWAL SIDANG HARI INI

ARTIKEL

×

Warning

Gantry 5 Particle: Cannot display content; not in Gantry 5 template!

HAK-HAK PEMOHON INFORMASI PENGADILAN AGAMA SELAYAR

(DISADUR DARI SK KMA NO 1-144/KMA/SK/1/2011)

 

  1. Pemohon informasi berhak untuk meminta seluruh informasi yang berada di Badan Publik kecuali: (a) informasi yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi dapat: Menghambat proses penegakan hukum; Menganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat; Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara; Mengungkap kekayaan alam Indonesia; Merugikan ketahanan ekonomi nasional; Merugikan kepentingan hubungan luar negeri; mengungkap rahasia pribadi; Memorandum atau surat-surat antar Badan Publik atau Intra Badan Publik yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas putusan Komisi Informasi atau Pengadilan; Informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undang-Undang. (b) Badan Publik juga dapat tidak memberikan informasi yang belum dikuasai atau didokumentasikan.
  2. PASTIKAN ANDA MENDAPAT TANDA BUKTI PERMOHONAN INFORMASI BERUPA NOMOR PENDAFTARAN KE PETUGAS INFORMASI / PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID). Bila tanda bukti permohonan informasi tidak diberikan, tanyakan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan anda kurang lengkap.
  3. Pemohon informasi berhak mendapatkan pemberitahuan tertulis tentang diterima atau tidaknya permohonan informasi dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberikan jawaban tertulis 1 x 7 hari kerja, dalam hal: informasi yang diminta belum dikuasai/didokumentasikan/belum dapat diputuskan apakah informasi yang diminta termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak.
  4. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Badan Publik (misal: menolak permintaan Anda atau memberikan hanya sebagian yang diminta), maka Pemohon Informasi dapat mengajukan keberatan kepada Atasan PPID dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja diterima/dicatatnya pengajuan keberatan dalam register keberatan.
  5. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Atasan PPID, maka Pemohon Informasi dapat mengajukan keberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID oleh Pemohon Informasi Publik.


Sumber: Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008

BERITA TERKINI PENGADILAN AGAMA SELAYAR

INNOVASI TERBARU PENGADILAN AGAMA SELAYAR

Telah hadir innovasi terbaru Pengadilan Agama Selayar yakni ASSIKABARA dan SIAVATAR, layanan informasi mengenai perkara, informasi produk hukum, dan semua informasi layanan seputar Pengadilan Agama Selayar berbasis aplikasi WhatsApp. 

ASSIKABARA

ASSIKABARA adalah layanan informasi mengenai perkara berjalan maupun informasi Pengadilan Agama Selayar berbasis Aplikasi WhatsApp.

Langkah - langkah:

Ketik ASSIKABARA kirim ke nomor Whatsapp 0852 9908 1702

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ASSIKABARA Klik Di Sini

MAKLUMAT PELAYANAN

SURVEI ONLINE PA SELAYAR

BERIKAN NILAI KAMI MELALUI SURVEI ONLINE DI BAWAH INI!

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) INDEKS PERSEPSI KORUPSI (IPK)

NILAI = 88,80 (BAIK)

 NILAI = 4,00 (SANGAT BAIK)

Survei kepuasan pelayanan Pengadilan Agama Selayar Klik Di Sini

Untuk Melihat Hasil Survei Pengadilan Agama Selayar selengkapnya Klik Di Sini